Sabtu, 04 Agustus 2012

Sepenggal kisah KKN #3


Lagi tebak-tebakan di kelas tentang cerita Nabi
Saya : hayooo, nabi Nuh membuat apa untuk menyelamatkan umatnya pada zamannya?
Anak-anak : kapaaaaaaal (jawab serempak)
Saya : betul *senyum
Salah satu anak : kak kak, coba tebak, sebesar apa kapal nabi Nuh?
Saya : sebesar gunung
Salah satu anak : yeeee salaaah, sebesar stadion senayan
*hening

Disuruh ngisi biodata sama adek-adek yang rela dating ke pondokan
Adek-adek : nih kak isi biodata kakak, contohnya kayak gini *sambil ngasih selembar kertas biodata pink bergambar kartun boneka unyu
Saya : oh ya sini, kakak liat
Pas sampe di bagian “tempat tanggal lahir”
Tempat : ciamis
tanggal : - 
lahir : Alhamdulillah dengan selamat
*hening

Pas lagi ngajar dikelas
Saya : hayooo, udah jelas kan? Ada yang mau ditanya gak?
Salah satu anak : kak, udah punya istri belum?
*hening

Pas lagi selesai sholat ketemu bapak bapak di masjid
Si Bapak : jang, ti mana? (dek dari mana?)
Saya : saya dari kkn UGM pak, dari jogja, hehe
Si Bapak : oh, disini sesasi nyak? (disini sebulan ya?) *Kedengeran ditelinga : oh, disini di tasik nyak?
Saya : oh, bukan pak, di ciamis
*muka bapaknya bingung, muka saya penuh yakin jawabannya bener

Pas pertama kali ngajar di SD
Saya : hayooo udah pada kenal sama kakak belum ?
Anak-anak : beluuuuuummm *ya iyalah kan baru pertama kali
Saya : tebak coba siapa namanya?
Anak-anak : Suju…smash…
*langsung benerin poni, keburu mereka belum nyebut “vokalis kangen band”

Lagi di pondokan ada ibu-ibu tetangga sebelah dating
Si ibu : jang, kalau mau kelapa sok atuh ambil tuh (dek, kalau mau kelapa ambil aja tuh)
Saya : oh ya bu, muhun *langsung ngambil golok
Bertiga sama temen langsung ke pohonnya, gak terlalu tinggi lah, kami pun saling menatap, mata kami bertemu, satu, dua detik
Saya : yaudah aku yang naik *muka optimis
Si ibu : jang, kalau mau dapet orang bandung harus bisa naik pohon kelapa hahaha
Saya : oh ya bu ! *tambah semangat
Dengan muka optimis langsung manjat, mereka pun menyemangati
Nyampe tiga per empat pohon…dan nyerah, akhirnya turun
*sudahlah dapat orang magelang aja, paling harus bisa manjat pohon jambu, hehe






4 komentar:

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .