Jumat, 19 Agustus 2011

liburan?


Liburan 2 bulan, dan gue gak tau harus seneng atau sedih karena gue harus terkurung di jogja untuk beberapa lama karena suatu hal yang kalo dijelasin juga gue tetep gak bisa pulang kampung cepet . tapi gue pengen jelasin, tapi kayaknya lama deh, ah gak usah aja yaa, tapi alasan nya penting (ah, sebenernya mau jelasin gak sih ! )

Yak, karena gue suka sama anak-anak jadi gue nyari kegiatan yang isi nya anak-anak, gue tau kalian mikirnya udah aneh aneh, woy, bukan ! bukan karena gue pedopil, tapi karena ya emang suka anak-anak, kayaknya kalo deket anak-anak itu bisa buat gue bahagia, tapi miris nya mereka gak bahagia bahagia banget kalo ketemu gue, biasa aja (bertepuk sebelah tangan, nusuk !)

Mulai deh gue dapet info dari internet ada komunitas yang pengen ngelaksanain program bakti sosial ke beberapa panti asuhan dan buka pendaftaran bagi yang mau ikut, yes dapet ! ini gue banget, selain gue bisa kumpul bareng anak-anak gue juga dapet pahala,ah betapa mulianya coba,yes, gue ngerasa alim .

Dan gue pun memberanikan diri untuk daftar dan langsung disuruh wawancara di basecamp nya tuh komunitas. Sebentar, kok pake wawancara segala ya piker gue, apa mungkin yang ikut itu harus berpenampilan menawan, ganteng, suka pake dasi, rajin menabung dan gak jomblo . kali ini gue bener bener pesimis ! gue galau !

Yaudah lah, akhirnya nekat aja , walau badai menghadang dan putri raja yang cantik jelita menggoda gue akan terus jalan (muka optimis di depan cermin) . yey, setelah ngobrol ngobrol akhirnya gue dibolehin, dan gue ngerasa berpenampilan menawan, ganteng, rajin menabung, tapi sayang nya gue masih jomblo *jitak !
Hari pertama gue ikut, gue ngerasa asing, suer, disini gue gak ada yang kenal kecuali mas arif (ini yang ngewawancarain gue), gue bingung, gue ngerasa terdampar di tempat asing, sebenernya gue ini siapa? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? Rasanya pengen banget nyetel lagu stranger nya secondhand sambil ujan ujanan dan berharap ada wanita cantik yang nawarin gue payung (ini gak nyambung banget !)

Hari pertama langsung ke panti yang ada di solo, dan tau gak, biasanya tuh perjalanan jogja-solo itu Cuma 1 jam dan kemaren jadi 5 jam, ada aja , mampir mampir dulu lah, foto-foto dulu lah, ini mau bakti social apa liburan yak? Haahaha tapi gak papa, asik juga buat pengalaman cerita ke anak istri kelak ,ahey !

ini foto foto dirumah siapa gak tau, agak serem si tapi yang penting bagus, misi ya mbahh...

ngajarin maen kartu (jangan dicontoh ya anak anak!)

lagi nge gosip apa sih bu???

Awalnya anak anak panti nurut-nurut, tapi lama lama semakin akrab semakin keluar asli nya, gimana gak, ini sedikit cuplikan percakapan antara gue dan anak panti sewaktu pengen pulang :
Gue : senyum (nyoba senyum semanis mungkin biar dikenang)
Anak panti : mas, minta nomor HP nya dong (ini masih manis)
Gue : senyum nyengir sambil kabur ke mobil
Anak panti : who mas pelit banget, minta sih mas (ini mulai gak enak)
Gue : bengong dan terus jalan ke mobil sambil senyum maksa  
Anak panti : woo gak selamet lho mas tak doain , kuburan nya sempit lho kalo pelit (INI APAAA?)
yang jadi masalahnya adalah "INI DOA ANAK YATIM" 
yang katanya kalo berdoa itu langsung kayak lewat jalan tol
ya Allah gue salah apa?
gue ngerasa kayak malin kundang dikutuk jadi pangeran kodok !
ya, gue galau ! (lagi)

dimobil gue cuma duduk termengu disudut pojok tempat duduk dan sambil menatap langit, lagu di radio juga galau galau dan percaya gak percaya gue makin galau, ya Tuhan .

4 komentar:

  1. He,menyenangkan kok mengisi liburan dengan bakti sosial.bukan cuma seneng-seneng aja.Salut deh buat kmu.Pasti tu anak2 panti pada nggosip,"eh ya ampun mas nya ganteng bget yak,kyak Zac Efron hehe,kita minta no pe nya aja yuk,"..he,
    Bersyukurlah bisa ngerasain galau lo..itu tandanya bisa menikmati dan memaknai hidup..kalo gak galau ...mati rasa kan.senyum dan semangad

    BalasHapus
  2. wuihh, ini satu lagi yang bikin galau, kok gak ngasih nama??? kan jadi penasaran,hehe
    tapi, makasih udah baca postingan gak penting ini :p

    BalasHapus
  3. pas blogwalking ngga sengaja mampir.
    aiihhhh ketagihan abis buber di atap langit yaaaaa

    BalasHapus
  4. haha kenapa gak sekalian di follow prim :p
    iya nih, atap langit kan ada si vina hehe

    BalasHapus

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .