Senin, 22 November 2010

pengorbanan


mungkin cerita ini hanya ada di film, tapi cerita ini menyadarkan kita bahwa cinta yang hakiki itu satu arah, cinta yang hakiki itu memberi, cinta yang hakiki itu melakukan bukan hanya sekedar ucapan ataupn tulisan, karena apabila berbicara tentang makna cinta lidah akan selalu blepotan untuk mengungkapkan nya dan pena pun akan selalu tergesa gesa untuk menuliskan nya .

mungkin kita lebih sering mendapatkan kata sayang atau cinta dari kekasih kita dibandingkan dengan ibu kita, tapi apa kita meragukan kualitas cinta ibu kita yang mengungkapkan rasa sayang nya itu dalam bentuk tindakan nyata? karena cinta ibu adalah sebuah totalitas.

cinta bukan lah transaksi antara satu dan lainnya, yang mengharapkan imbalan yang sama besarnya dengan apa yang kita lakukan . karena cinta punya caranya sendiri yang kita bisa rasakan apabila kita telah ikhlas memberi . mungkin ada yang kurang setuju, tidak apa. seorang astronom besar dari mesir di abad kedua , ptolemy pun pernah berpendapat bahwa 'bumi adalah pusat alam semesta' . mereka yang besar pun terkadang pernah berparadigma salah :)

2 komentar:

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .