Senin, 27 Februari 2012

balikin aje ke yang punya, beres dah

sebenernya gak ada kan yang kebetulan di dunia ini? pasti ada sebab, ada juga akibatnya
apapun yang terjadi sama kita pada hakikatnya karena perbuatan kita sendiri, kalo kita berbuat baek ya insyaAllah yang baek baek dah nempel ke kite, kalo kita buat maksiat terus ya insyaAllah deh banyak musibah, dijamin

sebenernya rumus nya simpel sih, balikin aja ke yang punya, ya itu bahasa kasarnya, kalo halus nya "serahkan semuanya kepada Allah SWT"
ya tadi pagi nih barusan nyoba deh pake rumus ini, pagi pagi temen nelpon tentang jadwal praktikum dan celakanya gak ada jam yang cocok sama jadwal gue dan harus segera ke kampus untuk ngurus itu semua, agak gugup sih, tapi akhirnya nyoba tenang ditengah keterburu buruan pergi ke kampus, nyoba rumus ini, gue balikin nih semua urusan sama Allah, ambil wudhu, shalat deh 2 rakaat, serahin semua sama Allah, "ya Allah , semua urusan ku hari ini aku serahkan kepada Mu" . dah deh berangkat ke kampus dengan ati adem

nyampe di kampus udah pasrah aja tuh, tapi akhirnya ada aja yang masih kosong dan gue isi aja deh tapi masalahnya jadwalnya itu tabrakan dengan praktikum lainnya, yaudah coba naek keatas untuk ngubah jadwal praktikum satunya lagi biar gak tabrakan, eee ada aja yang masih kosong dan ada temen gue yang mau pindah juga bareng sama jadwal gue, yahh gak makin cantik tuh jadwal, jadwal praktikum beres !

terus nemuin dosen pembimbing yang notaben nya beliau ketua jurusan yang super sibuk dan jarang dikampus untuk minta tanda tangan krs, temen ane aja selama masa krs selama gue sakit kemarin belum bisa nemuin bapaknya dan sebenernya udah gak bisa tuh yang namanya minta tanda tangan DPA karena masa nya udah lewat dan gue sama temen gue ini calon gak bisa ikut UTS karena gak dapet ttd krs,ah akhirnya yaudah deh, pasrah aja, gak ketemu ya besoknya lagi gak ketemu lagi ya besoknya lagi, dan apa yang terjadi bung? bapaknya kucuk kucuk dateng ke kantor, dan akhirnya petugas TU nya kami minta untuk tanyain ke bapaknya ada waktu apa gak untuk ketemu, eee bukannya kami yang disuruh masuk malah bapaknya sendiri yang keluar dan ngobrol deh diluar sambil duduk santai, dapet deh ttd krs nya, dapet konsultasi juga, bisa ikut UTS dah , ttd krs beres !

udah akhirnya karena kuliah jam 1 pulang ke kos dulu deh, dan pas mau berangkat bingung sendiri karena gedung yang dipake buat kuliah itu adalah gedung baru dan itu hari pertama gue kuliah jadi gak tau gedung nya dimana, yaudah deh nekat aja, dan emang sebelumnya udah niat untuk nge print foto dulu, pas nge print foto nih tiba tiba ada temen gue namanya si indra anak elektro juga yang nge print foto di tempat yang sama , yes, ada temennya untuk berangkat kuliah bareng, tapiiii ternyata si doi gak ada kuliah, yahh alamat nyari gedung sendiri lagi dah, tapi dengan tak terduga si doi nawarin untuk nganterin, wahh, gak tanggung tanggunga nganterin nya sampe parkir motor, sampe lantai 3 dimana tempat kelas nya berada bung ! gilee, masalah gedung beres !

tuh liat deh, cara-cara Allah itu kita gak bakal duga deh, logika kita terlalu sempit untuk menyangka nyangka cara-cara Allah untuk menolong dan memudahkan hamba Nya,
ini pengalaman rilllll lho, nyata !

"karena usaha kita tanpa bantuan dan ridha Nya hanyalah sia sia, minta tolong aja, jangan sungkan, bawa semua masalah ke Dia, berharapnya sama Dia aja dah cukup, niatin buat ibadah, pasti adaaaaaa aja jalan Nya deh, suer !"

kalo kata yusuf mansur "Allah dulu... Allah lagi... Allah terus..."

2 komentar:

  1. wow wow wow

    gahul, Dit. Kalo aku jarang e ketemu yang kayak gitu, apa karena aku suka buru2 ya?
    Ketemu kejadian kayak gitu biasanya kalo pergi jauh, kayak pas pertama bekpeking.. wuuuuhhh kerasa banget kasih sayang Allah :))

    BalasHapus
  2. iya mas, itu nyata lhoo haha
    yang penting cepet mas, beda sama buru2, kalo cepet masih ke kontrol kalo buru2 udah gak ke kontrol lg deh, coba deh mas rumus nya, "balikin aja ke yang punya" :D

    BalasHapus

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .