Sabtu, 14 Agustus 2010

karma

yak, gw tertarik dengan judul diatas,
karma itu apa sih ? kenapa ada karma ? dan apa kita harus percaya sama karma yang pada hakikatnya kita adalah umat yang beragama . ok. karena ke awaman gw tentang kata itu, gw mencoba untuk mencari makna dari kata itu sendiri,

gw mulai ngetik 'karma' di mbah google , dan hasilnya 'karma itu adalah semua yang dialami manusia adalah hasil dari tindakan kehidupan masa lalu dan sekarang' . 

yak, itu hasil yang dijawab google secara konsep, tapi gw belum puas dan mencoba untuk nyari dan nanya ke temen yang notabene nya kuliah di psikologi ( psikologi=karma-->lumayan nyambung lah pikir gw)
dan jawaban nya seperti ini kurang lebih 'buat aku sih gak percaya sama yang namanya karma, semua udah ada jalannya , kalo kamu percaya otakmu semakin ke mindset itu akan terjadi. analogi nya kalo orang itu takut naik bus gara-gara gak mau mabuk, secara gak sadar malah bikin orang itu cenderung mabuk gara-gara pikirannya sendiri'

yak gw sekarang dilema, dan nyoba nyari lagu dilema nya d'masiv dan joget-joget aneh karena gak nyambung ,
kalo gw sendiri entah kenapa kok 'lumayan' percaya sama adanya karma, karena gw pun sering ngrasain apa yang gw lakuin ke orang lain itu gw rasain balik, persis .
apa itu cuma mindset gw aja yang buat itu semua terjadi ?
apa bener yang dikatain temen psikologi gw itu?
gw mikir dan berharap ada malaikat jibril turun dan ngasih selembaran kertas berisi tentang kata 'karma' .

sampe sekarang gw masih bingung apa kita harus percaya dengan yang namanya karma, atau hanya acuh tak acuh bagaikan bebek laki-laki yang berenang di kolam renang wanita.

at least, gw cuma berharap dan berdoa :
kalaupun karma itu ada, dan semua yang kita lakuin itu bakal di balikin ke kita sendiri, gw harap semoga karma itu gak menimpa dia, karena pasti sangat amat menyakitkan dan membutuhkan waktu lama untuk bisa bangkit kembali . amin . :)

11 komentar:

  1. haha, tadi nya aku mau nanya kamu juga mbak, tapi segen jadi nanya unyit aja deh, wkwk

    BalasHapus
  2. dit artinya at less ki apa e???
    heh dr tulisan awalmu wae dah bilang kalo kita tu umat yg beragama cari tu di Al-Qu'an ada kagak ayat yg njelasin ttg karma hoehoehoe

    BalasHapus
  3. ia sih nyit,
    yaudah, gak percaya aja ah, hehe

    BalasHapus
  4. mau nanya kapan buka puasanya ?haha, gak jadi deh mbak,he

    BalasHapus
  5. ealah dit mikirnya gampang aja doa orang teraniyaya tu sering banget dijabah Tuhan makanya sebisa mungkin brusaha gag cari perkara sama org lain drpd d doain yg gag baik hahaha
    eh ngemeng2 aq dah donload mini albumnya kang shin woo loo sama bandnya cn blue :)

    BalasHapus
  6. ia nyit,
    aku kan kalem dan jarang nyari perkara sama orang lain, hweho wehweeeekk
    halaaah, donlotin gominam lah, wkwk

    BalasHapus
  7. cek lagunya SID, Graveyard blues Rockabilly, hoho...
    dari situ mungkin anda akan menemukan alasan untuk berbuat baik terus menerus,:)

    well, anda dapat memulainya dengan sering2 mentraktir saya, :D

    BalasHapus
  8. mas ian ,
    ok dah, ane cari nanti gan,
    seperti yang anda katakan : awali hari dengan ketawa . haha

    BalasHapus
  9. aidah dit gw udah serius bacanya taunya endingnya tentang masa muda :P

    BalasHapus

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .