Jumat, 25 Mei 2012

hari ini banyak malaikat ya :)

sudah 3 hari aku dan teman-teman berjualan semacam minuman dan makanan di salah satu hotel berbintang untuk misi sosial, yah seperti halnya biasa, tidak ada yang spesial di siang itu, dan cerita dimulai, ketika sedang asyik mengobrol dengan si wati yang pada saat itu menemaniku berjualan , tiba-tiba ada bule wanita datang menghampiri kami dan kami pun berdiri menawarkan beberapa produk makanan dan minuman yang kami punya.

"can you give me fifty thousand?" dia sambil menunjukkan uang seratus ribuan
kami bingung, kami kira beliau mau menukarkan uang seratus ribu nya dengan uang 50 ribuan yang berjumlah dua, kebetulan pada saat itu tidak ada, dan saya pun menjawab " oh sorry mam, we don't have any" *sok bahasa inggris sedikit

namun si bule kembali menjawab "oh no, just give me fifty thousand and i'll give you this, this is for social, for this" sambil menunjukkan uang seratus ribunya dan menunjuk ke arah pamflet sosial yang kami buat
*hening sejenak

oh , dan akhirnya kami memberi beliau 50 ribu, dan beliau memberi kami 100 ribu
"thank you very much mam" kami pun tersenyum, dan beliau pun membalas senyum setelah itu beliau pergi,

aku dan wati saling menatap sejenak
"so sweet ya wat" ujarku
"ah, iya dit so sweet banget" katanya sambil menaruh uang seratus ribu yang baru saja diambil
"hari ini banyak malaikat ya wat" kataku sambil tersenyum
dan wati hanya tersenyum setelah sebelumnya pun ada pemuda indonesia yang membeli produk jualan kami tanpa tawar dan tanpa ekspresi

dalam hati ku aku berdoa
"ya Allah, ijinkan aku untuk menjadi orang yang besar pengaruhnya, yang kaya raya, namun ijinkan aku untuk selalu menyederhanakan sikapku dengan selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan, ijinkan aku untuk menjadi kran rezeki bagi hamba-hambamu yang lain, ijinkan aku Tuhan"

sore itu aku pulang dengan segenggam impian, semoga kelak, ketika aku menjadi orang besar, memiliki sekolah, tidak ada lagi anak yatim piatu yang kesusahan dalam belajar, mereka bisa belajar dan mengajar di sekolah ku, kelak...
amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika tidak ada acount silahkan pilih anonim,lalu ketik nama setelah komentar .